Selasa, 10 Juli 2018

cara mudah mengatasi stresss

CARA MUDAH MENGATASI STRESS 


Setiap orang pasti pernah mengalami stress. Stress merupakan suatu kondisi yang melibatkan beban pikiran seseorang ketika menghadapi berbagai permasalahan dalam hidup, seperti masalah pekerjaan, rumah tangga maupun masalah sosial lainnya. Stress bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan. Untuk mengatasinya ada beberapa hal yang bisa dilakukan diantaranya yaitu: 

   a. Olahraga
Selain menyehatkan, ternyata olahraga mampu meredakan emosi negatif sehingga bisa mengurangi tingkat stress. Beberapa olahraga sederhana yang dapat dilakukan untuk meredakan stress antara lain adalah berenang, bersepeda, bermain lompat tali atau berlari.

   b.  Melakukan hobi
Hobi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menenangkan pikiran. Selain itu, dengan melakukan hobi seseorang akan mendapatkan kesenangan tersendiri sehingga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi orang tersebut. 

      c. Meditasi
Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan stress karena dapat membersihkan pikiran seseorang sehingga mampu membuat seseorang menjadi mudah untuk berkonsentrasi. Salah satu kegiatan meditasi yang bisa dilakukan adalah melakukan yoga.

       d. Rekreasi
Berlibur merupakan salah satu alternatif pilihan cara untuk menghilangkan stress yang paling menyenangkan. Rekreasi bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang bisa membuat hati dan pikiran merasa terhibur. 

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi stress yang melanda. Setiap orang pasti memiliki masalah. Tapi, yakinlah tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi. Keep spirit !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar