Selasa, 15 Oktober 2019

Barapamera XV se-Indonesia KSR-PMI Unit UIN Malang Semangat membara untuk kita semua

Bakti dan Silaturrahmi Palang Merah Remaja (PMR) atau yang sering dikenal dengan Barapamera yang ke-XV se-Indonesia adalah ajang silaturrahmi seluruh anggota PMR baik di tingkat Madya atau Wira tingkat nasional yang diselenggarakan oleh KSR-PMI Unit UIN Malang. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at 27 September s/d Minggu 29 September 2019 yang bertempat di Batalyon Yon Armed 1 (Yonarmed) Singosari Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 28 Tim PMR tingkat Madya dan 39 Tim PMR tingkat Wira. Sebelum serangkaian kegiatan Barapamera dimulai, panitia terlebih dahulu mempersilahkan peserta untuk melakukan chek in pada hari sebelumnya agar peserta yang berasal dari luar kota Malang dapat beristirahat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian kegiatan Barapamera pada keesokan harinya. Tepat pada hari Jum’at 27 September 2019 Barapamera XV se-Indonesia KSR-PMI Unit UIN Malang telah dibuka oleh Wakil Rektor 3 UIN Malang Bapak Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag. dan berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan selama tiga hari ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah, antusias para peserta dalam meramaikan bumi perkemahan juga tidak pernah surut. Panitia mengadakan beberapa jenis lomba diantaranya adalah Rihlah Kepalangmerahan (RK) yang terdiri dari beberapa pos yaitu Pertolongan Pertama (PP), Ayo Siaga Bencana (ASB), Kepemimpinan, Kesehatan Remaja (Kesja), Sanitasi Kesehatan (Sankes) dan tes tulis. Duta Barapamera yang terdiri dari duta intelegent, duta costume, duta talent, Cerdas Cermat (CC), dan Kreativitas. Bersama juri-juri kompeten yang didatangkan dari perwakilan PMI kota dan PMI provinsi, kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga akhir acara. Wajah penuh semangat tetap muncul pada setiap pserta yang mengikuti kegiatan ini hingga pada hari terakhir. Pada hari terakhir panitia dan peserta melakukan senam pagi bersama yang dipimpin oleh instruktur kece yang sudah disiapkan panitia, tak mau kalah dengan panitia, beberapa pesertapun ada yang maju untuk menemani instruktur kece yang memimpin senam pagi ini, pada kegiatan sangat terlihat indahnya kebersamaan dalam balutan kehangatan semangat membara Barapamera XV. Selanjutnya peserta dipersilahkan mengikuti Talkshow yang bertema “kisah inspiratif” dengan tiga pemateri yang sangat menginspirasi. Dilanjut dengan acara bersih-bersih sebelum mengikuti upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan utama.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, yakni upacara penutupan Barapamera XV yang ditutup oleh kemahasiswaan Bapak M. Mujtabah SE. yang berlangsung dengan lancar. Selanjutnya pengumuman para pemenang pada masing-masing lomba yang sudah diikuti. Kali ini yang menjadi tim favorit di tingkat Madya adalah MTs PP Al-Iman Modern Kalimantan, SMPN 2 Bantur dan SMP 4 Kepanjen sedangkan tim favorit di tingkat Wira adalah MAN 1 Gresik, MAN 1 Malang dan SMK 4 Pancasila Ambulu. Adapun tim yang menjadi juara umum tingkat Madya adalah SMPN 4 Kepanjen yang sudah pernah meraih juara umum pada Barapamera XIV lalu sedangkan juara umum di tingkat Wira adalah SMAN 5 Malang.

Kami selaku panitia Barapamera XV mengucapkan tbanyak terimakasih bagi peseta yang sudah mau berkontribusi mengikuti event ini hingga selesai dan bagi teman-teman yang mendapat penghargaan kami ucapkan selamat dan teruslah berkarya untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dan untuk peserta yang belum mendapatkan juara atau masih belum bisa maksimal pada event ini jangan terlalu bersedih karena  masih ada tahun Barapamera selanjutnya. Jangan lupa jika Barapamera diadakan dua tahun sekali dan selamat berjumpa di Barapamera XVI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar