Sabtu, 07 Maret 2015

Diesnatalis XXIII


Sebuah apresiasi atau penghargaan kiranya patut kita hadiahkan kepada sebuah hubungan, lembaga atau sebuah ikatan lainnya apabila telah mampu bertahan selama setahun, dua tahun, bahkan selama-lamanya. Baik itu berupa hadiah nyata maupun sekedar ucapan “selamat” saja akan terasa sangat menyenangkan. Seperti kata kebanyakan orang, “semakin banyak bertahan dalam tahun yang dilewati, maka semakin banyak pula tangan dan mulut memberi pujian”. Bukan sekedar basa-basi, namun memang sepantasnya bagi ‘hari jadi’ selalu dirayakan.
Diesnatalis XXIII, itulah bentuk penghargaan hari lahir kepada KSR-PMI Unit UIN Malang yang ke-23 dalam bentuk perayaan akbar pada 11 Januari 2015 lalu. Banyaknya dukungan dari berbagai pihak dapat menangkis banyaknya hambatan yang dialami. Tak ada rasa kesal dari segenap Panitia bertugas yang terbilang minim tangan dalam ikut andil berpartisipasi mensukseskan acara Diesnatalis XXIII. Walau begitu, kegiatan tahunan KSR-PMI Unit UIN Malang ini tetap berlangsung cemerlang dan mengagumkan. Banyak sekali mulut hadirin maupun undangan yang melontarkan kata positif terkait suksesnya acara.
Our life is Our adventure, itulah tema yang diangkat dalam kegiatan birthday tahun 2015 ini. Tema yang dianggap ‘pasaran’ namun memiliki makna luas itu tak luput dari pertimbangan Panitia sebelumnya. Mengapa? Sebab di tahun 2015 ini Panitia mengharapkan dengan adanya pengalaman yang begitu banyak didapat dari berbagai pertualangan hidup, semua warga KSR-PMI Unit UIN Malang akan mampu berevolusi menjadi generasi yang lebih baik dan jauh lebih baik. Tak ada yang mustahil bagi kuasa Tuhan meng-iya-kan itu.
Tidak sekedar bersenang-senang, namun Diesnatalis tahun ini juga mengadakan kegiatan sosial lain yang insyaAllah akan bermanfaat kedepannya. Bentuk kegiatan itu adalah pelantikan pengurus baru KSR-PMI Unit UIN Malang periode 2015, bakti sosial dalam rangka penghijauan kampus, acara keagamaan yakni khotmil Qur’an, hingga reuni Keluarga Besar KSR-PMI Unit UIN Malang dari angkatan pertama sampai angkatan termutakhir. Seluruh kegiatan itulah yang menjadi komposisi dari tercapainya Diesnatalis XXIII. Dan akhirnya pada malam kesebelas bulan Januari kemarinlah yang menjadi malam puncak kegiatan bergengsi KSR-PMI Unit UIN Malang ini terlaksana.
Dalam palung hati terdalam, Panitia sangat berterimakasih kepada segenap dukungan teman-teman KSR-PMI Perguruan Tinggi se-Indonesia yang mampu berbagi waktu demi memeriahkan kegiatan yang tak akan sukses tanpa kehadiran mereka. Tidak lupa pula terima kasih Panitia kepada pihak lainnya yang ikut menyumbangkan tangan, materil, donasi maupun sekedar dukungan yang sangat membantu. Tidak ada kebaikan yang luput dari penglihatan Tuhan. 
Sesaat, kegiatan itu berlangsung meriah dan menakjubkan. Tapi awal tahun itu tak menjadi akhir dari kepengurusan organisasi yang sudah berdiri tegap selama dua puluh tiga tahun itu. Era baru yang menghadang di depan, siap memberi rintangan yang jauh lebih sulit dan mematikan. Di usia organisasi yang menuju angka 24, pengurus baru 2015 siap menghadang rintangan itu, sebab mereka sudah bertekad menjadi generasi yang bertanggungjawab, ikhlas dan berkualitas. Bravo KSR UIN ! []Azmi
Posted by

Tidak ada komentar:

Posting Komentar