Rabu, 06 Mei 2015

"Lidah Mertua", Cara Alami Kurangi Polusi Udara

"Lidah Mertua"

Cara Alami Kurangi Polusi Udara

 

Nggak perlu berbagai macam peralatan canggih ternyata untuk menjernihkan udara. Cukup letakkan satu tanaman ini di sudut ruangan atau meja kerjamu maka permasalahan udara akan terselesaikan.


lidah mertua 
Meletakkan tanaman di dalam rumah bisa membuat kita berebut oksigen, mitos atau fakta?
Coba sebutkan satu saja tempat di sekitar kita yang benar-benar terbebas dari polusi udara? Rasanya susah menyebut tempat yang terbebas dari polusi udara, sekalipun di dalam rumah yang terlihat bersih. Saya pun agak susah jika diminta menyebutkan tempat yang bebas polusi. Setidaknya asap rokok dan debu yang berasal dari berbagai perabotan akan mengontaminasi udara di dalam rumah atau kantormu.
Dan ternyata, untuk membersihkanï udara di sekitar, kita tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli peralatan elektronik canggih, cukup letakkan tanaman di titik-titik tertentu. Mencari tahu tentang tanaman, Amalya Hasibuan, pemilik Eschol yang pernah bercita-cita sebagai florist ini rasanya adalah orang yang paling tepat untuk diajak berbicara.
Untuk membersihkan udara di sekitar kita, di dalam rumah misalnya, kita cukup meletakkan tanaman di sudut-sudut tertentu. Simple, kan? Tidak sedikit orang yang takut meletakkan tanaman di dalam rumah karena konon katanya kita bisa berebut oksigen dengan tanaman. Dan untuk pendapat seperti itu, sayangnya bisa saya katakana bahwa itu semua adalah mitos. Tanaman memang memerlukan oksigen untuk fotosintesis namun jumlah oksigen yang dibutuhkan tidak banyak sehingga kita tidak akan berebut oksigen dengan tanaman. Bahkan, sesungguhnya sifat dasar tanaman adalah menyerap debu dan kotoran dari udara yang kita hirup. Jadi, sebenarnya ketika kita meletakkan tanaman di dalam rumah maka tanaman tersebut akan berperan sebagai pembersih udara alami,� ujar perempuan yang akrab disapa Lia Hasibuan ini

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar