Senin, 05 September 2016

KSR MENGAJAR




Selain kegiatan dalam ruang lingkup KSR, kita juga memiliki satu kegiatan yang berhubungan langsung dengan instansi pendidikan sekolah. Melatih, yaa kegiatan yang sudah lama ada, yang di warisi oleh kakak kita yang dahulu. Sepenggal kalimat yang perbah terucap dari kakak terdahulu yaitu “di KSRlah kalian dapat mencari jodoh dan penghasilan”. Mungkin inilah salah satu manfaat yang dapat kita peroleh secara langsung.

Selain itu melatih adalah salah satu kegiatan anggota KSR untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang telah di dapat untuk di tularkan ke adek-adek PMR, mulai dari SD, SMP, dan SMA. Seperti yang disebutkan dalam hadist yang menyebutkan bahwa “ada 3 perkara yang bisa dibawa ketika mati, yaitu do’a anak sholeh, amal jariyah, dan ilmu yang bermanfaat”. Dalam kegiatan melatih ini para pelatih, biasa kita menyebut dengan fasilitator.

Banyak sekali sekolah yang diajar oleh KSR kita, beberapa diantaranya yaitu SD Al-Kaustar, SMPN 24 Malang, SMPN 11 Malang, dan yang lainnya. Satu kali dalam seminggu para fasilitator rutin melatih adek-adek PMRnya. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kegiatan ini, selain ilmu yang kita peroleh bisa kita tularkan, kita juga dapat lebih memperbaiki diri kita dalam bidang keilmuan dan skill kita agar bisa lebih baik lagi. 

Melihat antusiasnya adek-adek PMR yang kita ajar, semakin membuat kita semangat untuk bertemu mereka. Dengan tujuan yang mulia “saya ingin bisa menolong dan mengobati orang yang sakit kak” begitulah salah satu ungkapan yang diucapkan oleh salah satu anak didik kita. Subhanalloh, niat yang sangat mulia sekali. Berbanggalah kalian yang sekarang merasakan betapa indahnya bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan mereka.

By: Luluk Alvia


Salam ABRI :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar