Selasa, 07 Mei 2019

MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN


MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN


Andrea Giancoli, seorang peneliti dari The Academy of Nutrision and Dietetics, Amerika Serikat memaparkan meminum air putih yang cukup selama 30 hari mampu melunturkan racun dan lemak di tubuh seseorang. Meminum air putih yang cukup dapat bermanfaat bagi tubuh antara lain:
Penghilang Dehidrasi dan Haus
Manfaat paling utama dari air putih adalah penghilang haus, karena jika terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan maka akan menyebabkan tubuh lemas.

Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh
Sekitar 70 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan dan masih banyak lagi.

Meningkatkan Sistem Peredaran Darah
Air dapat membantu meningkatkan dan memperlancar sistem peredaran darah manusia. Konsumsi air akan membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia.

Menjaga Fungsi Ginjal
Ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh, air putih adalah senjata utamanya.

Meningkatkan Fungsi Otak
Minum air putih minimal 2 liter sehari dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak.

Membersihkan Kotoran dan Racun
Banyak minum air mampu membuat kotoran dan racun yang ada di dalam tubuh menjadi keluar. Maka dari itu banyak minum air putih sangat efetif untuk membuang dan membersihkan racun yang ada di darah melalui keringat dan urin.


Oleh : Ayu Adhita D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar