Kamis, 25 Agustus 2016

PENGAMBILAN NIA & SCRAFT XXIV




Setelah lulus dari DILATSAR XXIV para anggota muda selanjutnya akan menempuh NIA & SCRAFT XXIV. Pada tahun ini NIA & SCRAFT XXIV dilaksanakan pada Jumat – Minggu, tanggal 15-17 April 2016. NIA & SCRAFT wajib diikuti oleh anggota muda yang baru saja direkrut oleh KSR-PMI Unit UIN Malang. Dan setelah mengikutinya, peserta yang anggota muda akan dilantik menjadi Anggota Biasa (AB). Dan tentu saja dengan dilantiknya menjadi Anggota Biasa, mereka akan diberikan kesempatan lebih untuk berperan aktif dalam organisasi.

Sebelum itu mereka wajib mengisi kartu kendali, di dalamnya berisikan tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh para anggota muda. yang perlu diselesaikan adalah tentang keorganisasian KSR, tugas Bidang-Bidang yang ada di KSR, sejarah berdirinya KSR, dan sebagainya.

 
Apa saja yang  dilakukan dalam kegiatan NIA & SCRAFT XXIV?


Disini kita akan diberi pengetahuan menjadi pengurus harian. Mulai dari program kerja masing - masing bidang; bagaimana mengatur team work yang  tidak hanya efektif namun juga efisien, dan juga menjaga kekompakan maupun silaturahim sesama anggota.

Berbeda dengan Diklat, NIA & SCRAFT lebih banyak bersenang – senang dan juga permainan. Peserta diajak untuk berfikir dalam permainan tersebut. Dimana mereka akan dibentuk dalam team, dan diberi tugas juga arahan bagaimana menyelesaikan permainan tersebut. Kekompakan dalam team sangat berpengaruh pada hasil akhir. Jika pemimpin team berhasil memenangkan permainan, maka pemimpin juga berhasil mengkoordinir anggota yang dipimpinnya.

Dalam penempuhan NIA & SCRAFT ini para peserta tidaklah muda untuk mendapatkan nomor induk tersebut. Banyak rintangan yang harus di hadapi oleh peserta. Tapi dengan semangat dari peserta akhirnya mereka dapat mendapatkannya. 
kemudian Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dilantik menjadi anggota biasa. Tidak ada syarat apapun, cukup mengikuti kegiatan ini mulai awal sampai akhir.


oleh: Annisa sofi



Salam ABRI :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar