Sabtu, 14 April 2018

Teladani, Pahami, dan Miliki Sebuah Arti Kebersamaan



Teladani, Pahami, dan Miliki Sebuah Arti Kebersamaan
Oleh: Milla Pristianti 
  
Menjadi mahasiswa merupakan pilihan kita, untuk itu kita harus pandai menempatkan posisi kita dan mengatur waktu antara tugas atau kegiatan ekstra dikampus. Menjadi mahasiswa kita dituntut untuk aktif baik dikelas maupun diluar kelas. Karna di dunia perkuliahan pelajaran tidak semata-mata di dapat secara formal saja. Menjadi mahasiswa kitapun harus menjadi pendengar yang baik untuk orang disekitar kita dan memberinya kesempatan untuk bicara,perhatikan setiap ceritanya sebagai wujud ketertarikan kita terhadap persoalan yang dihadapinya. Maka kita akan memahami masalah yang dihadapi secara utuh sehingga kita dapat memberikan saran terbaik untuknya. Tuhan menciptakan dua telinga dan satu mulut untuk kita artinya tuhan memperbolehkan kita bicara satu kali setelah dua kali mendengarkan. Jika kita sudah demikian berikan tanggapan mengenai masalah yang ia hadapi dengan rasa antusias dan empati.
Oleh karna itu menjadi dalam menjadi mahasiswa kita harus mempunyai kecerdasan interpersonal. Apasih kecerdasan interpesonal itu?. Pastinya kalian baru dengar ya!. Kecerdasan interpersonal itu merupakan suatu kemampuan yang dimiliki individu untuk mengamati serta memahami maksud dan perasaan orang lain. Jenis kecerdasan ini juga mampu untuk masuk ke diri orang lain, memahami pandangan dan sikap orang lain.Kecerdasan interpersonal adalah suatu kemampuan yang dimiliki individu untuk mengamati serta memahami maksud dan perasaan orang lain. Jenis kecerdasan ini juga mampu untuk masuk ke diri orang lain, memahami pandangan dan sikap orang lain.
Dengan kecerdasan tersebut pastinya kita akan mudah bergaul dan mempunyai banyak teman. Kitakan mahluk sosial otomatis kita tidak bisa hidup sendiri dan kita memerlukan bantuan orang lain. Semampu-mampunya kita mengerjakan sesuatu sendirian, meskipun kita sudah mengerahkan semua kemampuan kita, kita tidak akan mencapai keberhasilan 100 % melainkan hanya 30%. Oleh karna itu berhentilah menutup diri, cobalah berinteraksi dengan lingkungan sekitar anda. Sebuah petualangan itu tidak akan menantang jika kita sendiri yang merasakan tapi jika bersama semua tantangan itu akan terasa lebih nikmat dan berharga untuk kita kenang.

1 komentar: