Senin, 20 Agustus 2018

Merubah Prestasi Belajar


Merubah Prestasi Belajar
Oleh: Miftakhul Rosidah   


Prestasi adalah suatu hasil atas usaha yang telah dilakukan seseorang. Tentunya setiap pelajar pasti ingin selalu berprestasi di dalam hal apapun baik akademik maupun non akademik. Pikiran yang terbuka akan memudahkan kita dalam mecapai prestasi belajar. Kita tidak hanya merasa puas dengan apa yang telah kita capai selama ini, melainkan ada keinginan untuk meningkatkan hasil tersebut. Namun tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan, misalkan kita mendapat nilai yang jelek. Disaat seperti ini mungkin kita merasa pasrah dengan hasil tersebut bahkan semangat belajar kita menjadi menurun. Akan tetapi berhenti dan putus asa bukanlah cara yang tepat untuk mengubah itu semua. Berikut ini adalah cara mengubah prestasi belajar :
1. Terus maju meskipun banyak rintangan
Merasa sedih dan menyesal merupakan hal yang wajar saat para pelajar mendapat nilai yang jelek, akan tetapi kita tidak boleh rendah diri dan putus asa, melainkan kita harus bangkit dan memperbaikinya dengan semangat yang tinggi.
2. Segala sesuatu harus kita ketahui
Mencari tahu apa yang tidak kita ketahui, dan jangan malu untuk bertanya.
3. Berusaha menyukai pelajaran yang tidak kita sukai
Ubahlah pemikiran tentang pelajaran yang sulit itu merupakan pelajaran yang paling digemari.
4. Jangan mudah putus asa
Mendapatkan nilai jelek bukan berarti harus berhenti belajar, akan tetapi jadikan kegagalan sebagai tolak ukur untuk berubah menjadi lebih baik.

Itulah beberapa cara dalam mencapai sebuah prestasi. Pantang menyerah dan terus berusaha, karena kesuksesan membutuhkan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar