Kamis, 28 April 2016

Entrepreneur ala KSR




Hmm… kalian mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa di Blognya KSR-PMI  ada artikel tentang entrepreneurship (kewirausahaan).. hahaha
Iyalaah, dalam KSR-PMI Unit UIN Malang ini, selain belajar tentang materi kepalangmerahan, kita juga belajar tentang banyak ilmu disini, mulai dari belajar ilmu keorganisasian,  ilmu tentang kewirausahaan, dan masih banyak ilmu lain yang bias kita peroleh dari UKM ini. Dan dalam kepengurusan KSR ini, wirausaha masuk kedalam salah satu proker bidang Humas.
Salah satu event wirausaha terbesar kita, ada di acara wisuda tanggal 19 maret kemaren. Dalam event tersebut kami memilih berjualan bakso, es susu, nutrisari, dan es teh. Dalam event tersebut juga kita bisa belajar tentang bagaimana cara menjadi seorang calon pengusaha. Karena untuk menjadi pengusaha yang besar, pasti juga dimulai dari hal-hal kecil seperti ini. 
Tak hanya berjualan bakso dkk, dalam event tersebut juga dilaksanakan pembaiatan Anggota Kehormatan atau yang biasa di sebut AK yang langsung di baiat oleh ketua KSR kita Akhmad Bashori Alwi. 
Dan tidak ketinggalan, kegiatan kita ini tidak hanya semata-mata untuk mencari keuntungan/laba berupa materii lsaja, tapi juga sebagai wadah untuk mempererat persaudaraan antar anggota juga.Sudah menjadi suatu tradisi bahwa dalam setiap event wirausaha di acara wisuda. Stand kita selain digunakan untuk tempat singgah para pembeli namun kita juga selalu menyediakan tempat untuk berkumpul semua anggota KSR, dan tempat kita untuk saling belajar tentang semua ilmu. Termasuk ilmu kewirausahaan ini.

salam ABRI :) 

karya: Lina Edmi W

1 komentar:

  1. mantaaap gaaan, lain kali yg lebih keren misal sate atau ayam pagar atau pijat refleksi hahahha

    BalasHapus