Minggu, 12 April 2015

Agama Paling Aneh Dan Unik Di Dunia



Agama Paling Aneh Dan Unik Di Dunia
Karya: Tamel
            Indonesia adalah negara dengan keanekaragaman yang luar biasa. Tak hanya budaya, namun juga keyakinan dan agama. Untuk agama islam misalnya, saat lebaran, ada beberapa aliran agama islam yang lebaran di hari sebelum atau bahkan setelah hari yang telah ditetapkan pemerintah. Ternyata, tak hanya orang indonesia saja yang mengalami keberagaman itu. Dilansir dari beberapa sumber, ada banyak keyakinan dan agama unik yang ada di luar indonesia. Meski minoritas namun karena memiliki pengikut yang tidak bisa disepelekan.
1.     Church of the playing spaghetti monster
Sebenarnya agama ini adalah sindiran untuk penganut kreasionisme “Tuhan-nya” adalah sosk yang menciptakan alam semesta (ketika sedang mabuk berat) yang tidak terlihat dan tidak dapat diidentifikasi, meski hanya dimaksud untuk satire, namun banyak juga yang menganutnya.
2.    Creative movement/ world church of the creator (agama khusus orang kulit putih)
Agama ini mengajarkan superioritas kulit putih diatas warna kulit lainnya. Sebenarnya agama ini non theistik. Ben klasen mendirikan pada tahun 1973, Tuhan dan pencipta adalah diri mereka sendiri  (creators). Tidak jelas apa misinya. Apalagi hampir punah setelah kemataian Klasen tahun 1993. Sempat bangkit dengan imam baru, tak banyak kabar lagi karena tahun 2003, petinggi tersebut ditangkap dengn tuduhan pembunuhan berencana. Nama kitabnya adalah “The White Man’s Bible”
3.    Iglesia Maradona (DIOS) “The Chruch of Maradona”
Agama ini menganggap Maradona sebagai titisan Tuhan. Pendirinya dari fans fanatiknya, agama ini dikenal juga “DIOS” dibaca dios (Tuhan dalam bahasa Spanyol). Angka 10 terkenal keramat dalam sepakbola yang kerap digunakan Maradona. Perhitungan tahun menggunakan tahun kelahiran Maradona yaitu 1960. Artinya di tahun 2015 adalah 65 AB (After Bird) menurut kalaender mereka. Mereka juga punya 10 perintah agama berkaitan sepak bola dan mereka juga berdoa didepan piala dari piala dunia dan bola.

4.    Jedisme
Agama ini terbentuk dari konsep film Star Wars. Didirikan oleh penggemarnya, George Lucas berdasar tata cara kehidupan spiritual oleh Jedi Master, konsepnya itu prajurit kutu buku dengan jubah nilon yang pedangnya menyala. Mereka yakin adanya energi “force” yaitu energi semesta yang terkandung di elemen bumi. Inggris dan Uales dapat menuai 300 ribu pengikut.

5.    Thee temple ou Psychick youth (TOPY)
Tampaknya salah ejaan dala agama ini. Dengan bekal rasa antusias dan spirit anak muda, agama ini mengajak pengikutnya untuk meyakini bahwa kita memiliki kekuatan seperti sihir, yang dimaksud ialah bukan seperti mistis tapi kekuatan otak bernama kreativitas.

6.    The church of Euthanasia
Di Amerika serikat yang liberal, bermula organisasi politik bantuan Chris korda, keyakinan ini meyakini bahwa mereka bisa menyeimbangkan kehidupan di bumi. Mereka menerapkan sodomi, abort, kanibalisme, dan bunuh diri. 4 poin tersebut jadi wajib bagi penganutnya. Bunuh diri dengan cara yang aman dan damai sangat dianjurkan, namun membunuh orang lain dilarang. Aborsi dan bunuh diri dapat mengurangi populasi manusia yang berlebihan. Kanibalisme pada jenazah adalah alternatif sumber makanan dan anal seks agar tidak ada lagi bayi yang lahir. Banyak pula slogan yang terdengar radikal oleh aliran yang tidak teridentifikasi pengikutnya ini.

7.    Oneida community
Keyakinan yang ada pada tahun 1848 namun punah tahun 1950 ketika anggota terakhir meninggal. Misisnya melanjutkan tugas yesus kristus membangun surga di bumi. Budaya yang diturunkan termasuk liberal dan komunialisme. Segala bentuk milik pribadi dan posesif dilarang. Termasuk hubungan intim yang bebas anggota tanpa cemburu. Wanita dewasa wajib memperkenalkan seks ke pria remaja, dan pria dewasa ke gadis remaja juga.

8.    The peyote way church of god
Suku Native American dan Shaman (pedalaman) makan kaktus peyote yang akan membuat halusinasi dan bertemu Tuhan. Bisa juga untuk berhubungan dengan dunia spirit dan mereka bisa menyadari sifat Tuhan dalam diri mereka.

9.    Aetherius Society
Salah satu agama berdasarkan UFO. Agama ini menjaga hubungan semesta di bumi dengan luar angkasa. Mereka pikir untuk menjalin hubungan harmonis. Untuk berkomunikasi dengan cara yoga. Tujuan agama untuk mencegah permusuhan manusia oleh Aliran dan karena itu hubungan antar manusiai harus dijalin. Menurut mereka, Yesus dan Budha adalah alien Venus.

10.  The brethern
Jim Robert’s Grove/ The Garbage Eaters. Pengikutnya harus makan dari melepaskan kepemilikan berbagai macam benda duniawi. Mereka juga yang mandi. Semua konon karena mengikuti teladan Yesus.

11.   Freedomites
Mereka sering melakukan aksi demonstrasi dengan telanjang. Aksi telanjang bersama kerap dilakukan untuk menentang kapitalisme.

12.  Chen Tao
Tidak hanya berdasar OFOlogy, mereka mencampurkan elemen Taoisme dan Buddisme. Chen tao yang berarti jalan benar didirikan Hon Ming Chen di Taiwan. Doktrinnya: Tuhan bisa ditemukan di Barat berwujud Abraham Lincoln. Dia juga memprediksi tahun 1988, Tuhan yang seperti Lincoln akan muncul di tiap saluran tivi di Bumi. Dan tentu saja tidak terjadi

13.  Heaven’s gate
Salah satu agama UFO yang terkenal karena anggotanya melakukan bunuh diri masal. Konon setelah kematian, jiwanya diangkut oleh kapal ruang angkasa yang di belakang nomer Hale-boff. Bunuh diri massal yang merenggut 39 nyawa terjadi pada 26 Maret 1997

14.  Prince Philip Movement
Suku Yaohmnen di Vanuatu yakin jika pangeran Philip (suami Ratu Elizabeth 2) seorang titisan dewa yang berinkarnasi. Konon ada seorang pemuda berkelana jauh meninggalkan tanah air dan dinegeri jauh ia menikah dengan seorang wanita berkuasa. Pemuda ini pulang ke tanah airnya sebagai dewa dan membaca kemakmuran. Tetua suku memutuskan bahwa sang pemuda itu pangeran Philip. Beliau sendiri aneh dengan agama ini. Teman dekatnya menyarankan untuk mengirimkan fotonya pada tetua suku. Mereka ini sangat bangga dengan pemberian sang dewa.

15.  Happy science
Agama ini salah satu bentuk keyakinan yang berkembang di Jepang. Cetusan Ryirko Okawa. Dia mengklaim telah berbicara dengan arwah Yesus. Muhammad, Budha dan Konsusius. Misinya adalah memberikan kebahagiaan dan berbagi kebahagiaan untuk orang lain. Ryuko juga punya film hits dan buku baris yang mengemukakan bahwa dirinya punya hubungan dengan tokoh besar agama. Ia yakin bahwa tokoh-tokoh ini datang sendiri padanya untuk menyampaikan misi tersebut. Ia bahkan mendirikan pantai di Jepang bernama “Happy Realization Party”. Ia juga memprediksi alien datang sekitar 300/400 tahun lagi untuk berteman.

16.  Nation of Yahwe
Mereka adalah Yahudi berkulit hitam. Mereka mengklaim bahwa yahudi sejati adalah orang afrika. Tujuan agama ini untuk mengembalikan mereka ke Israel.

17.  Rael
Manusia tidak diciptakan oleh Tuhan, melainkan dirancang cerdas lewat rekayasa bioengineering oleh alien. Suatu hari umat manusia mencapai tahap “creator” seperti yang diperlihatkan oleh pencipta mereka. Itula dogma utama Raelian. Menurutnya pengetahuan jadi utama untuk menghilangkan agama berbasis mitos dan legenda. Karena itu agama ini sangat mendukung upaya kloning pada manusia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar