Rabu, 30 November 2016

TAK CUKUP jika hanya ikut DIKLATSAR



Berawal dari sebuah Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) yang setiap tahunnya di adakan oleh KSR-PMI UNIT UIN MALANG, kami juga memiliki beberapa kegiatan lanjutan yang sudah pasti bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu para anggota barunya. Selain setiap anggota diwajibkan mengikuti ujian PMI yang dilaksanakan biasanya 2-3 bulan setelah berlangungnya Diklatsar, KSR-PMI UNIT UIN MALANG juga karap melaksanakan kegiatan Diklat Spesialisasi yang kurang lebih diadakan setiap 2 tahun sekali. Diklat spesialisasi ini bertujuan selain menambah wawasan para anggota KSR UIN MALANG, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah atau mencari sumber daya manusia (SDM) dalam bidang tertentu yang lebih spesifik. Setelah spesialisasi Pertolongan Pertama (PP) yang diadakan pada tahun 2012 kemaren, terus dilanjutkan dengan Training of Fasilitator (TOF) pada 2014, tahun ini KSR-PMI UINT UIN MALANG telah melakukan diklat Spesialisasi Perawatan Keluarga (PK).
Kegiatan yang bertujuan untuk menambah kembali SDM juga memiliki tujuan untuk dapat memberikan pengalaman baru sehingga dapat berkembang dan bermanfaat pula bagi anak didik binaan KSR-PMI UNIT UIN MALANG. Dengan mengingat banyaknya anak binaan yang membutuhkan pemahaman dalam bidang kesehatan remaja baik untuk pengalaman pribadi ataupun pengalaman di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di sekolah masing-masing.
Kegiatan spesialisasi ini diadakn secara interen. Harapannya agar SDM yang kami harapkan dapat benar-benar tercapai, mengingat saran agar membatasi peserta biar kegiatan ini berjalan lebih kondusif. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari. Denagn rincian 3 hari untuk materi dan bebrapa praktek, dan 1 hari untuk melaksanakan ujian praktek oleh setiap peserta. Kegiatan ini berkerjasama dengan PMI Kota Malang, Puskesmas Dinoyo, dan Lembaga Perawatan ODHA. Kegiatan ini diikuti oleh 27 anggota KSR-PMI UNIT UIN MALANG.

By: Faisal dwi nugraha


Salam ABRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar