Kamis, 02 November 2017

Barapamera XIV se-Indonesia KSR-PMI Unit UIN MALANG

Semangat Membara untuk BARAPAMERA tercinta 😉

Bakti dan Silaturahmi Palang Merah Remaja (Barapamera) ke-XIV Se-Indonesia KSR-PMI Unit UIN Malang ini adalah ajang silaturrahmi seluruh anggota PMR baik wira maupun madya se-Indonesia yang diselenggarakan oleh KSR-PMI Unit UIN Malang. Kegiatan Barapamera ini berlangsung dari tanggal 13-15 Oktober 2017, bertempat di Kampus 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 40 Tim Wira dan Tim Madya Sejumlah 36 Tim.
Sebelum memulai serangkaian kegiatan Barapamera yang Upacara Pembukaannya dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2017, pada H-1 tepatnya hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 Panitia telah memfasilitasi peserta untuk melakukan check in terlebih dahulu, khususnya untuk peserta yang jauh yang berasal dari luar kota Malang agar bisa beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum mengikuti padatnya serangkaian kegiatan Barapamera keesokan harinya.
Tepat pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017, Upacara Pembukaan Barapamera XIV Se-Indonesia KSR-PMI Unit UIN Malang telah dibuka oleh Rektor UIN Malang Bapak Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Upacara  Pembukaan tersebut berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan kejutan dari peserta yang menampilkan yel-yel dan lagu semangat yang membuat panitia dan tamu undangan kagum. Agenda selanjutnya pada hari itu yaitu Kuis Cerdas Cermat dan Lomba Kreatifitas (Melukis untuk tingkat Madya dan Leaflet untuk tingkat Wira).
Agenda yang dilaksanakan pada hari kedua yakni Duta Barapamera dan Rihlah Kepalangmerahan. Para peserta tampak semangat mengikuti kedua agenda yang dilaksanakan bebarengan dalam sehari tersebut, tampak pada yel-yel dan slogan-slogan yang tetap mereka nyanyikan dimanapun mereka baik disekitar arena kegiatan maupun disekitar tempat basecamp mereka.
Wajah penuh semangatpun tetap muncul pada setiap individu yang tergabung dalam agenda Barapamera ini pada hari terakhir, mulai dari pagi panitia dan peserta melakukan senam pagi bersama yang dipimpin oleh instruktur kece yang sudah disiapkan oleh panitia, disini sangat terlihat indahnya kebersamaaan dalam balutan Palang Merah Indonesia. Setelah itu peserta dipersilahkan untuk bersiap-siap mengikuti Talkshow Kesiapsiagaan Bencana dengan tema Peran Remaja dalam Penanggulangan Bencana Nasional, dan dilanjut dengan bersih-bersih bersama sebelum dilakukan Upacara Penutupan.
Waktu yang ditunggu-tunggu dan cukup mendebarkan pun tiba, Upacara Penutupan berlangsung lancar dan ditutup oleh Kabag Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Bapak Dr. H. Mujaid Kumkelo, MH. Setelah penutupan tersebut, diumumkanlah pemenang-pemenang pada masing-masing lomba yang telah dilalui selama 3 hari tersebut. Wajah para peserta pun menjadi semakin terlihat penuh doa dan harapan, dan ketika nama sekolah dan nomor tim mereka disebut maka yel-yel dan sorakan muncul lagi, sebagai hiburan dan luapan bahagia mereka. Adapun tim yang menjadi Juara Umum Tingkat Madya yaitu SMPN 4 Kepanjen, sedangkan tingkat Wira yaitu SMAN Jember.
Selamat yaa buat temen-temen yang udah mendapat penghargaaan pada event ini.. Untuk peserta yang belum bisa mendapatkan apa yang diinginkan pada event ini,  jangan menyerah yaa,  tetap semangat..  Masih ada banyak event yang bisa kita ikuti sebagai proses pembelajaran kita...  See you all,  sampai jumpa di BARAPAMERA XV 👋👋👋

Nb: untuk foto-foto keseruan Barapamera akan segera diupload juga di Blog ini..  So,  wait ya guys... 😉😉😉 (red by Linn-23)
---------------
nihh buat kalian yang masih gabisa move on dari Barapamera, ada video kece nihh yang bisa kalian nikmati..
 >>>

Hari Pertama
Hari Kedua 
Hari Ketiga

>>>>>
GALERI FOTO BARAPAMERA

DAY 1 
* Upacara Pembukaan 
                                                     

 
























* Lomba Cerdas Cermat 





* Kreativitas 


Kreativitas tingkat Wira
 
 
Kreativitas tingkat Madya 



DAY 2

* Duta Barapamera 





















* Rihlah Kepalangmerahan  



















LAST DAY 




 
  










* Closing Ceremony 






  

*PEMBAGIAN PIALA.... Yeayy 




























BONUS SENYUM PANITIA :)

Panitia Membara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar