Kamis, 30 November 2017

INSOMNIA? GAK LAH YA



          Insomnia alias susah tidur memang menjadi hal yang sering kita alami dan bahkan menjadi kebiasaan. Yuk, coba ikuti tips berikut untuk bisa menghilangkan kebiasaan susah tidur tersebut:
1. Cobalah untuk selalu tidur pada jam yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi. Ini akan membantu kita menyetel bioritmik tubuh kita. Usahakan untuk tidak tidur pada siang hari, karena ini membuat kita kurang mengantuk pada malam hari.
2. Saat menjelang tidur, hindari konsumsi nikotin, alkohol, dan kafein. Zat kimia yang merangsang seperti nikotin dan kafein bisa mencegah datangnya rasa kantuk. Sedangkan alkohol bisa membuat kita terbangun di tengah malam. Ini dapat mengurangi kualitas tidur.
3. Berolahraga lah secara teratur. Namun, jangan berolahraga terlalu dekat dengan jam tidur, karena hal ini justru dapat merangsang kinerja tubuh dan membuat kita malah bersemangat menjelang tidur. Para ahli menyarankan untuk memberi jarak setidaknya tiga jam antara olahraga dengan jam tidur dan jangan berolahraga secara berlebihan juga.
4. Jangan menyantap makanan yang terlalu 'berat' menjelang tidur. Sebaliknya, sedikit camilan sebelum tidur malah akan membantu kita merasa mengantuk.
5. Aturlah suasana tidur Anda senyaman mungkin. Jika bermasalah dengan cahaya, redupkan lampunya. Jika suhu terlalu panas, maka gunakan kipas angin, dan seterusnya sampai kita menemukan suasana yang paling nyaman.
6. Jangan lupa untuk selalu berdoa meminta perlindungan Allah dari godaan syaiton
Itulah tips mengatasi Insomnia bisa dicoba dirumah dan jangan lupa tidur yang cukup untuk badan yang lebih produktif. (Ceblek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar